Untuk Merubah Tampilan Blog Dalam Berbahasa Inggris Klik English Version

Cari Artikel :


Post Admin : Halaman ini dapat diakses khusus untuk alumni STBA Teknokrat, Anda Dapat Berbagi Pengalaman, Bercerita atau memposting artikel. Anda Dapat saling berkomunikasi sesama alumni Sastra Inggris, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang

Bagaimana Caranya Supaya Saya Bisa Ikut Memposting Sendiri Artikel Pada Blog Ini: Untuk dapat turut andil demi kemajuan blog ini Khususnya untuk para alumni STBA Teknokrat, ada baiknya jika anda menjadi author pada blog ini. sehingga ini akan memudahkan kita untuk mengupdate isi artikel yang terdapat pada blog ini. bayangkan jika kita memiliki 5 orang author, maka blog ini bukan hanya admin sendiri yang ikut memposting artikel. tetapi akan lebih berwarna karna banyak pemikiran yang membantu dalam proses pengembangan. khususnya berita atau informasi yang akan ditayangkan pada blog ini. untuk menjadi seorang author pada blog ini silahkan buat accunt email pada gmail. kemudian setelah anda memiliki account pada gmail, mulailah membuat blog. jika anda telah memiliki blog. kirimkan data detail anda yang memastikan bahwa anda memang alumni teknokrat ke email: alumniteknokrat@yahoo.com , tertarik..? ayo bergabung


Posting Artikel Untuk Alumni : Buat Para Alumni Khususnya alumni STBA Teknokrat. yang ingin Tulisannya ditampilkan pada blog ini. silahkan kirimkan ke email: alumniteknokrat@yahoo.com secepatnya artikel anda akan ditanyangkan pada blog ini. artikel dapat berupa apa saja. tentang pengalaman sukses, dan cerita menarik tentang pengalaman atau artikel yang bertujuan positip seperti trik & trip

Untuk Mendapatkan Informasi Tentang Alumni

Masukan E-mail Kamu Pada Kotak dibawah ini


Minggu, 26 Oktober 2008

Tujuan di bentuknya Blog Alumni Teknokrat

Menurut saya Rasanya tidak berlebihan kalau kita selaku alumni teknokrat memiliki wadah yang dapat mempersatukan kita, karena selama ini yang saya tahu para alumni sebagian besar tidak tahu dimana rimbanya saat ini. mungkin untuk yang masih berdomisili di bandar lampung dan sekitarnya lebih sering melihat, bertatap muka, tetapi.. bukan berarti tidak ada keinginan untuk berbicara dan ngobrol tentang masa-masa lalu sewaktu masih kuliah..tetapi mungin waktu yang tidak memungkinkan untuk bercerita dan berbagi informasi dikarenakan setiap teman-teman alumni memiliki kesibukan masing-masing.


tujuan terbentuknya blog alumni ini adalah sebagai wadah untuk saling berbagi informasi tentang para alumni, yang mungkin sekarang sebagian sudah pada sukses meniti karir atau mungkin sebagian masih ada yang belum beruntung dibandingkan dengan yang lain.? dengan adanya komunikasi para alumni dapat saling bertukar nformasi misalnya tentang lowongan kerja atau..hanya sekedar bercerita tentang pengalaman yang selama ini pernah dialami oleh para alumni.

Kita semua Tahu jika perguruan tinggi teknokrat baru menciptakan alumni yang mungkin belum sebanyak perguruan tinggi lainya.. tetapi menurut saya kita tidak perlu menunggu hari esok atau lusa bahkan tahun depan atau bahkan harus menunggu informasi dari kampus . kita bisa memulainya saat ini di mulai dari yang sederhana, seperti membentuk sebuah forum misalnya.. dengan adanya forum para alumni dapat menciptakan jaringan yang nantinya dapat dijadikan ladang informasi tidak hanya sekedar bercerita dan bersenda gurau. tetapi bagaimanadengan adanya wadah alumni ini para alumni dapat saling menolong dan memberikan informasi apa yang dibutuhkan bagi para alumni.

seperti kita tahu.. dengan adanya ikatan alumni yang kuat, maka alumni-alumni
yang telah sukses dapat merangkul para alumninya karena hal ini sudah menjadi
ikatan yang telah terpatri pada setiap alumni secara tidak tertulis..saya mungkin boleh bercerita sedikit tentang pengalaman yang saya dapat.. dengan contoh kecil ini kita dapat mengambil kesimpulan betapa pentingnya hubungan alumni dari setiap kampus.. banyak didunia kerja saat ini dalam penerimaan karyawan, biasanya lebih tertarik dari alumni atau lulusan yang mungkin backgroundnya sama dengan orang yan bertugas menginterview atau menyeleksi lulus atau tidaknya calon karyawan tersebut. yang tidak semua sih.. tapi saya rasa ini memang sudah menjadi budaya yang melekat di bangsa kita.. coba bayangkan jika ada dua orang calon karyawan yang lulus tes dengan nilai yang memuaskan, karyawan A berasal dari alumni universitas Z, sedangkan karyawan B berasal dari universitas V. seorang yang bertugas menyeleksi penerimaan karyawan berasal dari alumni universitas V. dengan kualitas yang sama, pasti petugas tersebut akan memilih yang satu alumni dengan dia..percaya tidak percaya hal ini pernah saya alami.. kesimpulannya!!!!

ada lagi contoh yang pernah saya alami... saya pernah berteman dengan seorang manajer perusahaan xxx dan saya iseng bertanya pada dia.. tentang seputar perekrutan karyawan.. ternyata saya baru tahu kalau seluruh anak buahnya berasal dari alumni yang sama dengan dia.. sebelum dia menjadi seorang manajer. ia memiliki manajer yang sering mencari karyawan baru dari alumninya sendiri dengan alasan lebih percaya.. oo rupanya teman saya ikut-ikutan dengan manajer lamanya..

Nah apa yang saya ceritakan diatas tidak semua didunia kerja seperti itu. tetapi setidaknya dengan adanya cerita diatas kita dapat mengabil kesimpulan betapa sangat kuat hubungan alumni tersebut, ada ikatan batin yang sudah tertanam meskipun mereka belum saling mengenal.. dengan adanya artikel ini saya mengajak teman-teman semua sesama alumni perguruan tinggi teknokrat untuk bergabung kedalam wadah yaitu Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Teknokrat. dan menyampaikan pesan ini kepada rekan-rekan alumni lainnya..

0 komentar: